Apakah yang disebut dengan Agama?

Agama adalah apa-apa yang disyariatakan oleh Allah dengan perantaraan Nabi-nabi Nya berupa perintah-perintah dan larangan-larangan serta petunjuk-petunjuk untuk kebaikan manusia di Dunia dan Akhirat. Agama seperti halnya musik, jika dipelajari secara mendalam atau sungguh-sungguh maka akan terasa tenang dan jika dipelajari dengan dangkal maka akan membuat kacau. Maka dari itu kita harus mempelajari agama dengan benar. Di Dunia ada ratusan bahkan ribuan agama yang dianut pendukuk dunia. Di Indonesia sendiri ada 6 agama yang resmi, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu.Jika agamanya berbeda pasti Tuhannyapun berbeda dan Surganyapun berbeda, jadi agama apa yang memiliki Surga yang paling indah? dan agama manakah yang wajib kita imani?
Allah berfirman di dalam Al Qur'an Surat Ali Imran ayat 19 yang mempunyai arti "Sesungguhnya agama yang disisi Allah hanya Islam....."
Dan Allah berfirman juga di dalam surat Ali Imran ayat 95 yang mempunyai arti ".... dan barang siapa memeluk agama selain Islam, maka tidak akan diterima dan di Akhirat termasuk orang-orang yang rugi."
Dari 2 ayat di atas sudah jelas bahwa agama yang wajib kita imani adalah Islam.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Limit Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pakaian Adat Jawa Tengah Pria

Pakaian Adat Jawa Tengah Perempuan