Mengenal Ikan Koi Melalui Power Point

Ikan hias merupakan salah satu komoditi perikanan yang potensial dalammenghasilkan devisa bagi negara dan mensejahterakan masyarakat perikanan(pembudidaya). Pangsa pasar ikan hias Indonesia di dunia saat ini sebesar 7,5 %,lebih kecil dibandingkan dengan pasar Singapura yang mencapai 22,8 %, sedangkan potensi ikan hias Indonesia jauh melebihi negara tetangga tersebut.Potensi ikan hias di Indonesia tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali,Kalimantan,Sulawesi, Maluku, dan Papua (Bachtiar dan Tim Lentera,2004).
Pada saat ini peminat ikan hias terus bertambah dan semakin menyebar keseluruh lapisan masyarakat. Meskipun kemampuan daya belinya bervariasi,masyarakat perkotaan di Indonesia melengkapi rumahnya dengan akuarium-akuarium yang diisi beragam ikan hias salah satunya ikan koi. Ikan koi berasal dari Negara Jepang (Kokugyo). Di negeri matahari terbit itu, koi berkembang pesat. Ikankoi merupakan ikan hias unggulan. Corak sisiknya yang berwarna-warni membuatikan ini banyak digemari, terutama oleh para pengusaha ikan hias.
Koi termasuk golongan Aimal ia. Dari famili masih dikelompokan dalam beberapa genus dan terdiri dari beberapa specias salah satunya Chyprinus carpio dengan nama lokal ikan koi. Ikan koi di Indonesia merupakan ikan hias favorit dan banyak digemarimasyarakat luas karena tubuhnya yang mempesona dan harganya relatif tidak terlalumahal. Ikan koi sekarang ini masih menjadi salah satu komoditas perdagangan yangcukup baik dalam bidang perikanan.


Maka dari itu, mari kita mengenal lebih jauh ikan koi melalui ppt agar lebih jelas dan paham, bisa kalian download  di sini

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Limit Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pakaian Adat Jawa Tengah Pria

Pakaian Adat Jawa Tengah Perempuan